BAGAIMANA CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA

Oleh Yar Johan

"Obatmu ada di dalam dirimu, Namun Engkau tidak tahu. Penyakitmu dari dirimu sendiri, namun Engkau tidak melihat. Engkaulah kitab penjelas, yang melaluinya huruf-huruf menampakkan yang tersembunyi. Kau kira dirimu adalah raga kecil, padahal dunia terbesar menghampar dalam dirimu"  
 (Ali bin Abi Thalib RA)                   


Ini salah satu penyebab sakit kepala




Hari ini kepala saya sakit banget. Ketika bangun benar-benar menusuk. Selain kepala sakit, mata saya juga begitu lelah. Inilah manusia, ketika sakit betapa artinya sebuah kesehatan. Seperti biasa saya tidak langsung membeli obat sakit kepala. Iya saya sudah lama tidak meminum obat dari dokter. Menurut saya itu adalah pembunuhan. itu adalah racun. Meminum obat sama halnya minum racun. Lha masa kita minum racun? 

Saya meyakini diri kita ini adalah miniatur rumah sehat. Tubuh bisa mengobati diri sendiri. Ketika bangun saya langung menggerakan seluruh badan seperti senam SKJ waktu SD dulu dan terakhir melakukan pukulan tangan kosong ke depan sebanyak 5o kali. Setelah itu minum air putih. Wow badan sudah terasa segar. Rupanya air putih membuat badan terasa segar apalagi kepala. Saya yakin memang penyebab kepala saya sakit karena terlalu banyak pikiran dan kurang istirahat. 

Jadi saat ini saya tidak akan membiarkan miniatur rumah sehat ini menjadi sakit. Istirhat yang cukup, makan tepat waktu, perbanyak silaturahmi dan banyak-banyak bersedekah. Jika kamu ingin sehat letaknya ada dalam dirimu sendiri. Sakit kepala berangsur-angsur sembuh. Kembali melanjutkan mimpi-mimpi besar. 







Post a Comment