ALAT KEPEMIMPINAN TERCANTIK

Oleh Yar Johan 

 "Saya percaya, hidup sedang terus-menerus menguji tingkat komitmen kita. Dan, hadiah terbesar dari hidup ini diberikan hanya pada mereka yang menunjukkan komitmen yang tiada akhir untuk berusaha sampai mereka meraihnya. (Anthony Robbins) "

Tak ada alat kepemimpinan yang lebih cantik daripada keteladanan. Kita tak selalu berada di tempat dan waktu yang tepat menurut keinginan kita. Kitapun tak selalu bekerja dengan orang-orang yang kita harapkan. Namun, percayalah, keteladanan tak mengenal pergantian musim. Keteladanan adalah apa yang dicari oleh setiap pengikut dari pemimpinnya. Bila mereka tak menemukan peran panutan dalam diri anda, mereka akan berpaling pada orang lain. Maka meski anda mengenakan jubah kebesaran, tongkat komando kepemimpinan itu telah berpindah tangan.

Memang tak ada jaminan semua orang akan meneladani anda. Namun jaminan terbaiknya dalah bahwa anda menemukan apa yang anda cari dalam diri anda. Anda menjadi pemimpin pertama bagi diri anda sendiri. Dan, tidaklah kita bisa memimpin orang lain sebelum memimpin diri sendiri. 

Saya percaya, hidup sedang terus-menerus menguji tingkat komitmen kita. Dan, hadiah terbesar dari hidup ini diberikan hanya pada mereka yang menunjukkan komitmen yang tiada akhir untuk berusaha sampai mereka meraihnya. (Anthony Robbins)

Jika kita tak bisa menemukan komitmen dalam diri sendiri, percuma saja mencarinya di tempat lain. (Francois de La Rochefoucald)

Post a Comment