|Saya menggunakan domain sendiri| yarjohan.com|

yarjohan.com anak anak pulau/ foto doc pribadi

yarjohan.com. Alhamdulillah. Pada hari Senin tanggal 16 Desember 2013 yarjohan.com lahir secara resmi. Iya sudah lama saya menginginkan domain sendiri. Bukan masalah keren tapi iya lumayan, saya semakin semangat menulis. 

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan mengapa kita harus memiliki domain sendiri. Salah satu penyebabnya yaitu 1). Domain sendiri adalah menjadi brand kita sendiri. Kita memiliki icon yang bisa kita jual. Rasanya kalau masih ada embel-embel nama yang lain bagaimana begitu. Milik pribadi seperti rumah sendiri. Senangnya. 2). Bila kita punya bisnis atau peluang usaha, orang akan lebih yakin atau percaya akan usaha kita. Bayangkan kita sudah mempunyai domain sendiri. 3). Katanya kalau kita beli domain sendiri kalau kita meninggal maka domain kita akan hilang. Saya coba tanyakan sama teman ternyata bila kita gunakan domain sendiri namun hosting tetap blogspot nanti akan kembali ke blogspot. 4). Bila kita memiliki domain sendiri, kita akan ada rasa tanggung jawa terhadap dunia tulisan kita. Kebayang kalau kita tidak apa-apain karena setiap tahun kita harus mengeluarkan recehan untuk mebayar langganan kita. Hal ini bisa jadi menyebangat atau gairah menulis kita. 5). Bila kita tidak memasang sekarang domain kita. Hati-hati suatu saat tanpa kita duga domain kita dipakai oleh orang lain. Banyak kasus yang terjadi. Kata salah satu rekan blogger mengatakan pernah kejadian domain seorang selebritis baru dipasang rupanya domainnya sudah dipasang dengan nama dia tapi hanya beda com/or.id/net/ sehingga selebritis yang asli kalah tenar dengan website yang sudah memiliki domain sendiri. 6). Bila kita memiliki domain sendiri setiap tahun kita akan melakukan evaluasi sejauh mana perkembangan website kita. Sejauh mana dunia tulisan kita. Hal ini bisa diukur. Iya seperti merayakan hari milad. Oya tolong dicatat kalau domain pribadi saya yarjohan.com lahir pada hari Senin, 16 Desember 2013. Tanggal yang cantik. Secantik dan segagah kebahagiaan yang saya peroleh. Kebetulan tanggal tersebut pengumuman hasil test TKD  yang pernah saya jalani. Pada kesempatan yang lain saya akan menceritakan bagaimana perjuangan saya. Tentu ini bisa menjadi rambu-rambu buat para sobat yarjohan.com agar tidak mengalami hal yang jelek. Ambil bagusnya buang jeleknya. Bukankah pada tulisan sebelumnya saya mengatakan bahwa pengalaman orang lain adalah penyelamat nyawa kita. Pengalaman saya mungkin tak sehebat para sobat yarjohan.com, tapi semoga menjadi khasanah dalam kehidupan kita. Tercatat dengan rapi dalam benak kita. Oya selamat buat teman-teman yang berhasil dan berbahagia pada hari tersebut. Yang belum berhasil tidak perlu risau dan kecewa. Rencan Allah memang tidak cepat datangnya, tidak lambat menghampiri namun rencana Allah adalah terbaik. Berbaiksangka dengan apa yang telah Allah gariskan. Ini bukan jalan satu-satunya, hanya salah satu. Jangan bersedih terlalu larut. Ayo bangkit. Persiapkan untuk tahun depan atau lakukan rencana-rencana yang lain. 


Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memiliki domain sendiri 
1. Niatkan kalau menulis adalah untuk mendapatkan ridha Allah. Semata-mata ingin berbagi dan bermanfaat bagi sesama.

2. Belilah domain pada yang sudah terpercaya. Kebetulan saya mendapatkan rekomendasi dari seorang blogger yaitu di masterweb.net. Awalnya sedikit ribet namun tak perlu segan bila tak tahu silakan kontak person masterweb. Kalau saya efektifnya lewat twitter merek. Kalau via telpon sangat susah. Nomor telponnya sibuk melulu. Perlu kesabaran untuk menunggu respon mereka. Boleh jadi orderan dari masterweb.net lagi banyak-banyaknya. Ini alamat lengkapnya

PT Master Web Network
Gd. Cyber (ex. Elektrindo) Lt. 6,9,10
Jl. Kuningan Barat No. 8
Jakarta 12710
http://www.masterweb.net
info@masterweb.net
Telp. (021) 5269311     
Fax. (021) 5269312

3. Ayo tunggu apalagi. Segera buat domain anda ya, sobat. Selamat malam. Salam sahabat yarjohan.com



Post a Comment