Yuuk! Belanja Buku Online Gramedia.com

Anda hobi membaca buku? Toko bukunya jauh? Tidak ada toko buku di daerah anda? Buku yang anda cari di toko buku tidak ada? Anda tidak ada waktu ke toko buku? Anda jauh sekali dari kota? Anda super sibuk? Atau kejar tayang?  Yuk kita belanja buku online di Gramedia.com. Kok kenapa Gramedia.com? Karena saya sudah membuktikannya. Bukan promosi ya. Siapa tahu ada teman-teman kondisinya hampir sama dengan saya. Kalau ada yang mudah mengapa dipersulit. Ini pengalaman saya. Mungkin pengalaman ini bisa bermanfaat buat teman-teman pembaca khususnya yang hobi baca buku ya. Saya sering juga capek-capek ke toko buku eh bukunya tidak ada. Saya cek onlinenya ada. Asiik.

Tepat hari selasa kemarin pesanan buku online saya akhirnya tiba di rumah. Iya sore-sore. Horee! Ini kali pertama sama memesan buku secara online. Biasanya saya langsung ke gramedia terdekat. Hanya lima buku yang saya pesan. Pemesanan saya lakukan hari rabu tanggal 2 Oktober 2013 namun paketnya baru tiba selasa 8 oktober 2013. Kok bisa? Saya tanya sama kurir JNE
"kok telat paketnya, mas?"
"Oh saya cek dulu tanggal pengirimannya ya"
"Biasanya Jakarta-Bogor hanya max 2 harian bahkan bisa satu hari. Ini sudah 1 minggu. Saya sudah bolak-balik telpon gramedia.comnya katanya tanggal 3 pengirimannya
Beberapa menit kemudian
" Iya ya. Saya ga tau, Pak. Karena saya hanya mengantar saja" Kurir Jne sedikit binggung.
"Oya gak apa-apa. Makasih ya". Kurir itupun sudah berlalu.

Buku pesanan saya sudah tiba. Mengapa saya ngotot buku itu harus tiba. Karena saya sangat membutuhkan. Kalau lewat dalam minggu ini manfaatnya tidak begitu besar. 



Paket Buku pesanan saya telah tiba. Terimakasih Gramedia.com

Awalnya saya sempat ragu. Jangan-jangan belanja online di Gramedia.com adalah penipuan karena ada satu lagi webnya www.gramediaonline.com. Sempat bingung wah saya sudah ketipu ini. Saya coba lacak siapa tahu ada jejaring sosialnya dan memastikan apakah website tersebut legal (red resmi). Besok paginya saya langsung mendapat respon dari admnya bahwa website Gramedia.com adalah resmi milik gramedia.

Saya memastikan kembali dengan mengirimkan bukti pembayaran yang saya lakukan dengan internet Banking (kebetulan saya menggunakan token Bank Mandiri) via email ke customercare@gramedia.com dan mendapat respon langsung dari admn karena sudah melakukan konfirmasi pembayaran tidak pernah berhasil. 

Hal yang harus diperhatikan untuk belanja online di Gramedia.com adalah
1. Anda harus membuat Account yang selengkap-lengkapnya termasuk alamat rumah.
2. Lakukan komunikasi dengan adm perihal bukti pengiriman dan pemesanan. Bisa via email, telpon (Telp. (021) 850 9733) dan FB. Terpenting kapan dikirim oleh mereka. Karena saya sedikit heran bila di kirim hari kamis tanggal 3 Oktober hari sabtu biasanya sudah tiba. Jakarta-Bogorkan tetangga. Pas kebetulan Gramedia.com bermitra dengan JNE. Kontak dengan adminya kalau bisa sebelum pembayaran telpon adm kalau pengirimannya ingin yang tercepat.
3. Gramedia.com saya jamin bukan penipuan. Silakan anda belanja sepuasnya. Apalagi anda jauh disono yang bisa jadi toko buku gramedia belum ada. 
4. Saran buat Gramedia.com kalau bisa pelayanan ekpedisi pengiriman paketnya cari yang terbaik dan tercepat. Diperjelas ke konsumen kapan dikirim dan kapan tibanya. Biar konsumen tidak bingung dan menunggu. Pelayanan yang lain sudah sangat bagus. Saya juga biasanya menggunakan JNE selalu tepat waktu. Tapi ini jauh banget sampai-sampai saya harus mengontak JNE terdekat memastikan keberadaan paket saya. 
5. Oya kalian harus mencatat dan ingat akan code ID buku pesanan anda. Code itu ada di sudut kiri atas. Karena itu yang akan menjadi kata kunci bila kita mengontak adm Gramedia.com kebetulan paket buku saya kemarin. Order ID: 1641. Date Ordered: 02/10/2013

Ayo yang hobi membaca, sayang untuk dilewatkan karena banyak pilihan buku yang ditawarkan.  Ayo kunjungi sekarang. Kita tidak perlu capek-capek lagi. cukup klik Gramedia.com.

www.gramedia.com
Jl. Matraman Raya no. 46-48, Jakarta 13150
Telp. (021) 850 9733
Faks. (021) 859 11743
Selamat berpetualang. Belanja buku online, ya Gramedia.com!
 







4 comments

Gramedia.com ga bsa dibuka lgi yah? Skg ud gnti ke gramediana.com ??

Reply

Gramedia.com ud pndah ke gramediana.com yah??

Reply

Ntar konfirmasi pembayarannya gmn?

Reply

Post a Comment