KOMUNIKASI ITU PENTING, BIAR TIDAK SALAH PERSEPSI

oleh Yar Johan

" Seandainya lebih awal dan ada komunikasi pasti masalah ini akan dilalui "

Kejadian, Hari kemaren merupakan hal yang tidak bisa ku lupakan seumur hidup dan pengalaman yang berharga dalam perjalan hidupku. Bagiku yang menganggap sahabat adalah segalanya tidaklah begitu terwujud. Jujur sebenrnya aku sudah merencanakan dari semalam. Aku ingin membatu sahabatku yang selama ini telah aku anggap saudara sebagai abang kandungku. Namun, ketika semua sudah di mulai. Aku sms ke no dia. Apakah ada masalah? Atau hambatan. Namun sepuluh kali sms yang aku kirim tidak bisa masuk. 


Pikirku, mungkin dia tidak ada masalah. Aq tunggu sampai 45 menit. Naik tangga turun tangga. Tidak ada tanda-tanda. Aku yakin dia bisa and lancar saja. Dengan langkah bahagia aku menuruni tangga menuju ke LSI. Jalanan kecil yang di sekitarnya ditumbuhi pohon pepaya aku terus melangkahkan kaki dengan pasti. Ada sms masuk ” kamu, dimana?” Buru2 Aq langung berbalik menuju ke ruangan yang tadi temapt aq duduk. Aq yakin ini tidak efektip lagi. Pasti perjalanan ini akan menghabiskan banyak waktu. Aq coba, pastikan apakah ada hambatan. 

Namun tidak ablsan. Langung aq sms lagi kalau aq sudah nyampe. Dia keluar dan mengatakan waktunya tinggal 15 menit lagi.. Aq bisa mengerjakannya. Aq tidak maksimal dan konsentrasi. Maafkan aq, bro. Tidak bisa maksimal. Seandainya lebih awal dan ada komunikasi pasti masalah ini akan dilalui. Aq janji di suatu masa jika aq bisa membantumu, aku akan lebih maksimal lagi. Ini pelajaran terindah yang aku miliki. Maafkan Aq, sahabatku..

Post a Comment